Mesin Pembuat Bekatul Medan Sumatera Utara

Mesin Pembuat Bekatul Medan Sumatera Utara


Jual Mesin giling sekam menjadi bekatul, Mesin Pembuat Bekatul Medan Sumatera Utara, harga mesin penepung sekam menjadi dedak, harga mesin dedak bekatul, cara membuat mesin dedak bekatul, mesin penghalus dedak kasar, daftar harga mesin penggiling sekam, cara membuat mesin penggiling sekam, harga mesin pembuat dedak padi. dedak adalah inovasi pakan ternak terbaru. mesin yang mengubah sekam gabah padi menjadi pakan yang bernutrisi tinggi untuk pakan. bekatu dari sekam memiliki tekstur yang lembuh tapi tidak seperti tepung.

mesin penepung sekam padi halus

Video Mesin Penepung Sekam Padi





Spesifikasi Mesin Dedak Bekatul dari Sekam
  • Kapasitas                 : 50–75 kg/jam (Sekam)
  • Rotation Speed        : 5000-5800 rpm
  • Penggerak                : Diesel 16 HP
  • Dimensi                   : 900 x 600 x 1000 mm
  • Material Penggiling : Plat Besi
  • Rangka Mesin         : Besi UNP
  • Transmisi                 : V-belt Dan Pulley

Kapasitas                 : 30–50 kg/jam (Sekam)
  • Rotation Speed        : 5000-5800 rpm
  • Penggerak                : Diesel 8 HP
  • Dimensi                   : 800 x 600 x 1000 mm
  • Material Penggiling : Plat Besi
  • Rangka Mesin         : Besi Siku
  • Transmisi                 : V-belt Dan Pulley

Mesin Penepung Sekam Padi MINI


Spesifikasi Mesin Penepung Sekam Padi Mini
  • Kapasitas                  : 10-20 kg/jam
  • Material Pisau           : Besi Baja
  • Penggerak                 : Engine Bensin 5,5 HP
  • Dimensi                     : 700 x 400 x 800 mm
  • Material Tabung        : Plat Besi
  • Material Corong        : Plat Besi
  • Rangka Mesin           : Siku  besi
  • Transmisi                   : V-belt Dan Pulley

Cara Kerja Mesin Giling Sekam

Langkah kerja mesin giling sekam sebetulnya simpel. Sekam padi yang terkumpul dalam karung, dimasukkan dengan perlahan-lahan ke torong pemasukkan, sebelumnya setelah mesin dinyalakan. Atur lubang pemasukkan dengan perlahan supaya tidak mbebal. Sesudah sekam masuk ke gilingan, sekam akan tergiling memakai pisau giling serta beradu dengan saringan. Karena itu outputnya berbentuk sekam yang halus. Mesin penggerak memakai motor disel, yang harapannya mempunyai daya yang kuat untuk merusak sekam. untuk pemesanan Mesin Pembuat Bekatul Medan Sumatera Utara hubungi kontak dibawah ini


____________________________________________________________________________________

Perbedaan Sekam Dedak dan Bekatul

Apa di antara anda ada banyak yang memandang jika dedak serta bekatul merupakan produk yang sama, yang berasal proses dari penggilingan sekam padi? Karena saya sendiri serta banyak penduduk di daerah saya, memandang jika bakatul serta dedak adalah produk penggilingan dari sekam padi. Jadi, kami berasumsi jika waktu gabah digiling, maka dapat membuahkan beras menjadi produk utamanya, lantas sekam yang disebut kulitnya menjadi produk sampingannya. 

Lantas waktu sekam itu digiling kembali untuk dihaluskan maka dapat membuahkan bekatul serta dedak. Yakni hasil penggilingan yang kasar dinakan dedak, sedang yang lebih halus diberi nama bekatul. Tapi yang sebetulnya berlangsung, yakni ketiganya bukan adalah sesuatu hasil turunan, tapi semasing produk itu adalah produk sendiri, yakni berasal proses dari pelepasan beras dengan kulit pembungkusnya. Jadi ketiganya adalah susunan pembungkus beras yang sendiri serta tidak ada hubungan satu dengan yang lainnya.

Gabah padi mempunyai tiga susunan kulit yang membungkus beras. Yakni yang sangat luar, yang mempunyai bentuk keras serta tajam, kita mengatakan sekam. Setelah itu pada susunan pembungkus yang ke-2 merupakan dedak, serta yang paling akhir merupakan bekatul. Jadi, saat proses penggilingan ketiganya akan dipisahkan satu-satu, hingga ketiganya jadi produk yang memang sungguh berlainan. Bahkan juga, waktu saya mulai tahu perbedaannya, nyatanya penjual dedak serta bekatul di dekat rumah saya masih tetap memandang jika kedua-duanya merupakan produk yang sama, serta ketidaksamaan kedua-duanya cuma terdapat pada teksturnya saja. Yakni dedak lebih kasar serta bekatul lebih halus, karenanya harga bekatul tambah mahal.


Mungkin saja yang mengakibatkan kami memandang jika dedak serta bekatul merupakan satu produk yang sama, yakni karena di waktu lantas, mesin penggilingan padi belum juga dapat memisahkan dedak serta bekatul. Jadi produk yang dibuat merupakan beras, sekam, dedak digabung dengan bekatul. Karenanya lumrah saja bila penduduk masih tetap memandang jika dedak serta bekatul merupakan produk yang sama Mesin Pembuat Bekatul Medan Sumatera Utara.

Umumnya karena sekam sangat keras serta tajam, karena itu sekam tidak bisa jadikan menjadi pakan ternak, serta umumnya cuma jadikan menjadi alas lantai kandang. Sedang dedak walau teksturnya kasar, tapi masih tetap dapat jadikan menjadi pakan hewan ternak, terutamanya unggas, sapi, serta kambing.

Sedang bekatul, berdasar sebagian artikel lainnya yang telah saya baca, nyatanya mempunyai kandungan gizi yang begitu baik buat perkembangan hewan ternak. Bahkan juga banyak narasi dari beberapa peternak, yang menyampaikan jika hewan ternak mereka ketika dikasih pakan bakatul, nyatanya nafsu makannya lebih lahap, jika dibanding waktu dikasih makan dedak.



0 Response to "Mesin Pembuat Bekatul Medan Sumatera Utara"

Post a Comment